Ismail Djazuli

Moral-politik.com. Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Timor Tengah Utara TTU), Drs. Moh. Ali Kossah sangat mengharapkan seluruh umat beragama, khususnya umat Muslim  di Kabupaten TTU untuk selalu meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Harapan ketua MUI TTU ini disampaikan terkait dengan perayaan Hari Raya Is’ra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H, yang dilaksanakan seluruh umat Islam pada hari ini, Jumat (6/6).

Menurut Moh. Ali, Perayaan Is’ra Mi’raj Nabi memiliki makna yang penting bagi umat Islam.  Selain untuk mengingat kembali perintah Nabi Muhammad untuk melaksanakan shalat 5 waktu dengan penuh hikmah, juga memiliki makna yang mendalam bagi kerukunan antar umat beragama.

Bagi dia, bila seorang Muslim benar-benar melaksanakan Shalat 5 waktu dengan baik maka dengan sendirinya orang tersebut akan memiliki sikap yang soleh di tengah kehidupan bermasyarakat, dimana orang tersebut akan selalu menjalin kerukunan antar sesama, baik sesama umat Muslim maupun dengan umat non Muslim.

“Kalau shalat 5 waktu ini dijalankan dengan tekun maka sudah jelas akan meningkatkan kerukunan antar umat,” ungkapnya sambil mengharapkan kepada seluruh umat Muslim di TTU untuk benar-benar menjalankan pinta Tuhan, yaitu  melaksanakan shalat 5 waktu tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan Ustad Muhammad Ismail Djazuli, imam Mesjid Djami Almuhadjirin km4, Kefamenanu. Menurutnya, jika seorang umat Muslim melaksanakan perintah Allah yakni menjalankan shalat 5 waktu dengan sungguh-sungguh maka  bisa mencegah berbagai perbuatan keji, mungkar atau maksiat.

“Jadi kalau kita laksanakan shalat 5 waktu dengan sungguh-sungguh maka antara lain, kita bisa cegah perbuatan keji, mungkar dan bisa mendapat pengampunan dosa, menumbuhkan jiwa menjadi tenang, khusu (tawadu/sopan) dan menjadi aklak,” ungkap Ustad Ismail Djazuli. (amy)

Baca Juga :  Kedua Kalinya Nasu Conterius Divonis Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1