5

Moral-politik.com. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Tellend Mark Daud  minta Walikota Kupang bersama jajaran  dapat meningkatkan kinerja serta harus melakukannya secara transparan dan  akuntabel  dalam pengelolaan anggaran yang dimulai sejak perencanaan hingga pelaksanaan.

“Saya harap Walikota bersama jajaran kedepan harus bisa transparan dalam pengelolaan anggaran dengan telah dilakukan penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Kupang tahun 2012 ini,” ujar  Ketua DPRD Kota Kupang, saat memberikan sambutan pada penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Kupang, tahun 2012 di Kantor BPK RI perwakilan Provinsi NTT, di Kupang, Senin (10/6).

Menurut Tellen, permintaan ini dalam rangka pemenuhan cita-cita bersama yakni bisa terbentuknya suatu aparatur pemerintah yang bersih, tertib dan berwibawa guna bisa terwujudnya masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

“Saya percaya dengan komitmen Walikota Kupang untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK tahun 2012, dapat selesai sebelum 60 hari sesuai amanat Undang-Undang,’ katanya.

Lanjut Tellen, sebagai pimpinan dan anggota DPRD Kota Kupang, tentunya memiliki komitmen untuk menggunakan hasil pemeriksaan BPK ini secara optimal dalam melaksanakan hak budget, hak control dan hak legislasi dewan sebagai satu kesatuan dalam tiga  fungsi dewan.

“Tentunya hasil pemeriksaan tahun 2012 ini dapat digunakan untuk lebih menyempurnakan penyusunan materi APBD tahun-tahun berikutnya, sehingga tidak mengulangi lagi kekeliruan atau kelalaian yang telah dilakukan pada tahun anggaran 2012,” katanya.

Selain itu juga, lanjut Tellen, hasil pemeriksaan ini juga menjadi referensi dalam pelaksanaan sidang  I perubahan anggaran nantinya. (NZ)

 

 

 

Baca Juga :  Hati-hati Konsumsi vitamin D berlebihan Bisa Hipertensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2