Kontraktor Pekerja Jembtan Noemutui

 

Moral-politik.com. Kontraktor proyek multiyars, Emus Taolin, Sabtu (22/6) pagi tadi, nampaknya tidak banyak berbicara. Namun ia menyatakan, dirinya siap untuk membangun kembali tiang yang telah ambruk dibawa banjir itu.

“Pada prinsipnya saya siap untuk bangun kembali, ini adalah resiko dari sebuah pekerjaan, apa pun yang terjadi saya siap untuk lanjutkan kembali pembangunan jembatan ini,” ungkap Emus di sela-sela pemantauan di lokasi jembatan Kote-Noemuti, pagi tadi.

Dia menjelaskan, selain tiang baton yang terbawa banjir, juga sejumlah material pembangunan tahap kedua…seharusnya mulai dilakukan pada Senin mendatang juga dibawa banjir. Diantarannya, tiang kelapa 80 batang, pasir 60 ret, batu pecah (kelikir ) 200 kubik. “Ya, semuanya terbawa banjir,” ungkapnya.

Ketika ditanya berapa kerugian akibat banjir ini, Emus mengatakan, pihaknya tidak bisa memprediksi. “Soal kerugian, ya biarlah sudah. Tapi yang jelas, apapun yang terjadi saya siap untuk bangun kembali. Itu adalah komitmen saya !” tegasnya.

Sementara  itu, sejumlah pihak memperkirakan kerugian biaya khusus 1 tiang baton jembatan tersebut  sekitar ratusan juta. “Ya, bisa saja, mencapai  100-200 juta,” ungkap salah satu warga yang sedang menyaksikan amukan banjir di jembatan Kote-Noemuti. (amy)

 

Baca Juga :  Hakim Berang Dalam Ruang Sidang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − = 10