O2SN 2

 

Moral-politik.com. Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) diselenggarakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menjaring serta mencari bibit-bibit olahragawan.

Kota Kupang sebagai barometer dan memiliki banyak potensi, tentunya sangat mengharapkan sportivitas dalam menentukan kemurnian keputusan.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Ambo mengatakan, dari hasil evaluasi untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), pihaknya optimis dan memiliki target juara berdasarkan  pengalaman tahun sebelumnya. Dimana untuk tingkat SMA, Kota Kupang keluar sebagai juara umum. Dirinya tidak mau menjanjikan untuk mewujudkan hal tersebut, namun dirinya yakin Kota Kupang akan mempertahankan juara.

“Dari lima cabang yang akan dilombakan, Kota Kupang memilih Cabang Volly Putra, sebagai cabang olahraga yang bergengsi, sehingga hal inilah yang membuat pihaknya bersemangat untuk maju bertarung barlandaskan sportivitas,”  kata Ambo kepada Moral-politik.com di Kupang, Kamis (20/06).

Ambo menambahkan, Kota Kupang telah mempersiapkan 12 cabang olahraga karena pihaknya beranggapan perlombaan akan berlansung seperti tahun lalu, dimana banyak guru-guru serta siswa-siswi sebagai calon olahragawan sempat kecewa karena banyak cabang olahraga yang tidak turut dilombakan.

“Kami sudah siapkan untuk 12 cabang olahraga, sesuai pengalaman tahun lalu banyak guru dan siswa kecewa karena tidak bisa ikut lomba,” jelas Ambo. (Ale)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Perdamaian Keluarga Henuk dan Nassa difasilitasi Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here