O2SN 2-1

Moral-politik.com. Kontingen Kota Kupang akhirnya berhasil membuktikan diri sebagai juara umum pada penyelengaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini terbukti setelah Kota Kupang berhasil menyabet gelar juara umum untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari lima cabang Olahraga yang diperlombakan dalam even tersebut, Kota Kupang memperolehan 4 medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu untuk kategori SD. Sedangkan untuk SMP, Kota Kupang berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak dan 2 Perunggu.

Ketua kontingen Kota Kupang, Ambo mengatakan, sesuai dengan yang ditargetkan Kota Kupang untuk mempertahankan juara pada tahun 2012 di tingkat SMP, ternyata hasil yang diperoleh pada O2SN tahun 2013 ini lebih dari yang dibayangkan.

“Berkat kerja ekstra para pelatih di tiap cabang olahraga sehingga tidaklah heran kalau prestasi O2SN tahun 2013 ini Kota Kupang menjadi Juara Umum untuk SD dan SMP,” kata Ambo kepada wartawan saat dihubungi di Kupang, Sabtu (22/06).

Ambo menjelaskan, Pekan O2SN tahun ini juga menjadi sebuah pengalam bagi Kota Kupang untuk melakukan persiapan lebih awal lagi, sehingga dapat memantapkan beberapa cabang olahraga yang pada tahun 2013 ini dianggap kurang maksimal.

“Saya menyampaikan proviciat dan terima kasih kepada seluruh pelatih dari setiap cabang olahraga, terutama guru-guru yang berada di sekolah masing-masing, kita sama-sama membangun kebersamaan untuk mencapai kesuksesan,” jelas Ambo. (Ale)

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Pemberian Bantuan Bencana Terkesan Pilih Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

50 − = 48