Mathias M, Beeh

 

Moral-politik.com. Terkait otonomi yang diberikan kepada masing-masing sekolah untuk melaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB), beberapa sekolah menengah atas (SMA) di Kota Kupang menyatakan siap menjalankannya sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO).

Kepala SMAN I Kupang, Bapa Muda menyatakan siap menjalankan penerimaan siswa baru sesuai dengan Juknis dari dinas. Dirinya menyambut baik kewenangan yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada sekolah untuk melaksanakan PSB secara otonomi.

“Kita sambut baik dan tentu kita akan laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan profesional,” kata Bapa Muda saat dikonfirmasi mengenai otonomi PSB di Kupang, Sabtu (01/06).

Diakuinya, SMAN I Kupang merupakan salah satu sekolah favorit yang menjadi incaran anak sekolah di Kota Kupang. Untuk itu, dengan kewenangan yang diberikan, pihaknya berjanji akan melaksanakan PSB sesuai Juknis yang ada sehingga tidak merugikan para siswa.

“Dulu banyak intervensi yang membuat kita pusing, nah kita berharap tahun ini tidak ada lagi hal-hal yang membuat kita pusing dengan kewenangan yang diberikan kepada sekolah,” kata Bapa Muda.

Sementara Kepala SMKN I Kupang, Mathias Beeh mengatakan, pihaknya siap melaksanakan PSB yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni nanti. Bagi para siswa yang ingin sekolah di SMKN I Kupang, Kata Mathias, pihaknya akan melakukan seleksi pertama melalui standar Nilai Ebtanas Murni (NEM), kemudian dilanjutkan dengan tes minat dan bakat untuk ditempatkan pada jurusan yang ada.

“Kita siap melaksanakan PSB dan akan menyesuaikan dengan daya tampung ruangan yang tersedia sehingga tidak merugikan siswa,” ungkap Mathias Beeh. (Ale)

 

Baca Juga :  Nagekeo : Paket LASKAR Prioritas Pemberdayaan Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =