1

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang  mencoret dukungan fiktif bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan NTT. Ketua KPU Kota Kupang Daniel B Ratu mengatakan, dukungan fiktif itu karena warga yang masuk dalam sample tidak berada di lokasi sesuai dengan alamat yang dimasukkan oleh para bakal calon senator. Namun menurut Daniel B Ratu, jumlah dukungan fiktif tersebut tidak mencapai satu persen.

“Ada juga alamat-alamat sesuai data sampel yang kami terima dari KPU provinsi itu yang tidak bisa ditemui. Jadi alamatnya ada, tapi warganya tidak ada di situ. Ini juga kami coba konfirmasi ke RT, ke warga setempat, mereka tidak mengenal nama warga itu, sehingga itu kami kategorikan tidak memenuhi syarat. Tetapi itu jumlahnya kecil sekali. Tetapi intinya lebih dari 90 persen sudah menyatakan mendukung calon-calon yang ada sesuai dengan data sampel yang kami terima dari KPU NTT,” jelas Daniel B Ratu.

Daniel B Ratu menambahkan, lebih dari 90 persen warga yang menjadi sampel verifikasi menyatakan mendukung bakal calon anggota DPD NTT.

“Kami telah selesai verifikasi dokumen dukungan bakal calon senator. Dokumen itu pun sudah dikembalikan ke KPU NTT. 46 bakal calon senator asal NTT akan memperebutkan 4 kursi pada pemilu legislatif nanti. Delapan diantaranya adalah perempuan. Dua diantara delapan perempuan tersebut  masih anggota senator, terangnya. (Sil Sega)

Baca Juga :  Kemenpora Gelar Sosialisasi Olahraga Unggulan Di 10 Provinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 + = 70