SAM_1948

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sementara ini sedang melakukan penyusunan Daftar pemilih Sementara untuk Pemilu legislatif 2014.

Devisi Program dan Data KPU TTU, Felix Bere Nahak, Rabu (19/6) menjelaskan, penyusunan DCS yang saat ini dilakukan oleh PPS di tingkat desa sudah dilakukan sejak 10 Juni lalu, dan akan berakhir 9 Juli mendatang.

“Jadi saat ini, para tenaga operator di KPU sedang melakukan input data yang disampaikan oleh semua PPS. Semua data sudah masuk. Tanggal 26-29 Juli tim operator dari KPU akan turun untuk melakukan pencocokan dengan PPS, setelah itu baru akan dilakukan pleno oleh PPS,” ungkap Felix Bere.

Dia menjelaskan, untuk jadwal penetapan DPS 10 Juli mendatang, dirangkai dengan rekpitulasi DPS dari masing-masing dibawah dampingan PPK masing-masing.

Sementara untuk pengumuman, kata anggota KPU TTU ini, akan dilaksanakan 11-14 Juli mendatang.

“Jadi pengumuman DPS akan dilakukan pada 11-14 Juli di masing-masing desa,” gumamnya.

Dia menjelaskan, esensi dari penguman DPS ini agar masyarakat dapat memastikan namanya apakah telah terdaftar atau belum. Selain itu, bila terjadi kesalahan nama, tempat tanggal lahir, jnis kelamin dan sebagainya dapat dilakukan perbaikan sebelum penetapan DPT,” pungkasnya. (amy)

 

 

Baca Juga :  Proyek jalan lingkar selatan Rote Ndao diduga bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

61 − = 56