3

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam menghadapi gugatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra dan Partai Damai Sejahtera (PDS), Esthon L. Foenay-Paul Edmundus Tallo (Esthon-Paul).

Ketua KPU NTT, Jhon Depa kepada wartawan dalam pesan singkat melalui selular, Senin (3/6) mengatakan, pihaknya menyiapkan berbagai aspek dalam menghadapi kemungkinan gugatan pasangan Esthon-Paul di Mahkama Konstitusi (MK).

Berkaitan dengan kemungkinan gugatan pasangan Esthon-Paul ke MK, Jhon sampaikan, KPU NTT akan berkoordinasi dengan MK dalam rangka memastikan ada atau tidaknya gugatan. Juga pengolaan materi pertanggungjawaban penyelenggara terhadap gugatan pasangan calon Esthon- Paul disertai pengelolaan dokumen yang memadai.

“Mulai hari ini, Senin (3/6) sampai Rabu (5/6) kami berkoordinasi dengan MK dan menunjuk pengacara dalam menghadapi kemungkinan gugatan pasangan Esthon-Paul,” kata Jhon.

Selain dokumen, lanjut Jhon, KPU juga menyiapkan personalia, tim pengelola yang terdiri dari KPU Provinsi, pengacara, KPU Kabupaten dan Kota, termasuk di dalamnya adalah panitia ad hoc terkait penyelenggaraan pemilu gubernur (Pilgub). Prinsipnya, KPU siap menghadapi gugatan yang diajukan pasangan calon Esthon-Paul di MK. (NZ)

 

 

 

Baca Juga :  Hari Ini 84.412 Warga Rote Ndao Pilih Bupati/Wabub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here