Home / Pena_VJB / Kupang : Aktifitas di Bandara El Tari Kembali Normal

Kupang : Aktifitas di Bandara El Tari Kembali Normal

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

Moral-politik.com. Setelah ditutup beberapa jam, aktifitas di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali normal, dan jalur penerbangan dari dan ke bandara tersebut dibuka sejak Selasa pukul 04.00 Wita dinihari.

“Manajemen PT Angkasa Pura II Bandara El Tari Kupang, kembali membuka bandara tersebut pagi  ini, setelah ditutup sejak 10.00 Wita Senin (9/6) menyusul terjadinya kecelakaan pesawat  Merpati tipe MA 60 bernomor penerbangan MZ 6517 rute Soa – Kupang, yang mengalami pendaratan keras (hard landing),” jelas General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara El Tari Kupang, Imam  Pramono, Selasa (10/6).

Menurutnya, setelah tim evakuasi bekerja sejak petang kemarin, Selasa dini hari badan pesawat  naas tersebut berhasil dievakuasi.

Dia menjelaskan, tim evakuasi memutuskan untuk memotong badan pesawat agar bisa dipindahkan  ke lokasi yang lebih aman dan jauh dari landasan pacu, menunggu penyelidikan lebih lanjut dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Evakuasi badan pesawat dilakukan setelah didatangkan crane atau alat berat untuk mengangkat  kontainer dari pelabuhan peti kemas di Pelabuhan Tenau. Evakuasi dilakukan oleh petugas dari Angkasa Pura serta ratusan personel TNI Angkatan Udara Lanud El Tari,” paparnya.

Dia mengatakan, setelah potongan badan pesawat berhasil dievakuasi, sejak pukul 04.00 Wita  pagi tadi, Bandara El Tari Kupang kembali dibuka untuk penerbangan dari dan ke bandara ini.

Dia menuturkan, mengenai penyelidikan kecelakaan pesawat tersebut, semuanya diserahkan kepada  Departemen Perhubungan, Manajeman PT Merpati Nusantara Airlines dan KNKT.***(AVI)

Baca Juga :  Rote : Tak Dukung LENTERA, Tak Dapat Raskin?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button