9

 

Moral-politik.com. PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ferry, Cabang Kupang kembali menutup pelayaran kapal Fery ke enam lintasan di Nusa Tenggara Timur (NTT) karena gelombang laut tinggi.

Kepala ASDP Cabang Kupang, Annas menyampaikan enam lintasan pelayaran yang dihentikan pelayaran ialah Rote, Sabu Raijua, Alor, Ende, Waingapu, dan Aimere.

“Penutupan pelayaran sementara mulai, Jumat 21 Juni hingga Senin 23 Juni,” kata Annas saat dihubungi di Kupang, Jumat (21/06).

Penutupan pelayaran berdasarkan himbauan Badan Meteoroligi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang, kibat dari cuaca yang buruk, tinggi gelombang mencapai 3-4 meter. Annas mengatakan, sesuai laporan BMKG, cuaca ekstrim masih melanda wilayah NTT. Dengan kondisi tersebut, PT. ASDP tidak akan mengoperasikan armadanya ke Kabuten Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Ende, Waingapu, dan Aimere.

PT. ASDP Cabang Kupang  baru akan mengoperasikan kembali kapal setelah cuaca di perairan tersebut membaik. Untuk itu, warga yang hendak menggunakan jasa pelayaran ASDP diharapkan bisa memahami kondisi cuaca saat ini. (Ale)

Baca Juga :  Anwar Pua Geno: PKL Bagian Pelayanan Pasien & Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

73 − 64 =