2

Moral-politik.com. Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, diberitakan BBC tengah menjalani investigasi di Spanyol terkait dugaan penipuan pajak senilai lebih dari 4 juta euro. Menurut petugas pajak Spanyol, Messi dan sang ayah Jorge Horacio dicurigai mengisi laporan pajak palsu dari tahun 2007 hingga tahun 2009.

Jaksa Raquel Amado telah menandatangani surat gugatan di pengadilan di Gava, daerah tempat Messi berdomisili. Surat ini harus terlebih dulu disetujui oleh hakim sebelum tersangka bisa dijatuhi denda.

Messi dan ayahnya diduga menggunakan perusahaan asing – di Belize dan Uruguay – untuk menjual hak penggunaan image sang bintang tersebut. Dengan perusahaan di luar Spanyol, tempat di mana dia tinggal dan memperkuat klub, Messi dan ayahnya terhindar dari pajak yang nilainya lebih dari 4 juta euro.

Sejauh ini, Messi, Pemain Terbaik Dunia, belum mengeluarkan komentar terkait kabar yang menimpanya. Yang pasti, pemain berusia 25 tahun ini memiliki penghasilan tahunan di Barcelona mencapai 15 juta euro, yang membuatnya termasuk salah satu atlet dengan gaji tertinggi di dunia.

Sumber: kompas.com

Baca Juga :  Ternyata Bung Karno Pernah “Kencan” dengan Marilyn Monroe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

75 − = 71