Mikhael Riu- Koordinator LPPA Mitra Childfund Atambua (1)

 

Moral-politik.com. Sebanyak 442 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di bawah naungan Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak (LPPA), bekerjasama dengan Childfund Atambua melakukan acara Pentas Kreasi dan Pelepasan Anak PAUD Tahun Anggaran 2012-2013 di Aula Central Emaus, Jumat (21/6).

Kepada Moral-politik.com, Koordinator Proyek LPPA Mitra Childfund Atambua, Mikhael Riu mengatakan, pada tahun 2013 ini terjadi peningkatan pada lembaga pendidikan PAUD yang berada di Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara, telah berjumlah sebanyak 32 PAUD. Hal ini sangat membantu Pemerintah Daerah dikedua kabupaten, agar semua anak-anak NTT khususnya di Belu dan TTU dapat menyerap pendidikan dengan baik sehingga dapat menata masa depannya masing-masing.

“Dari Belu ada 257 anak dan PAUD-nya itu ada 13. Di TTU itu ada 463 anak dan PAUD-nya itu ada 5. Dari Malaka itu ada 156 anak dan PAUD-nya itu ada 8. Malaka tidak sempat ikut acara ini, karena kondisi yang tidak baik. Kami dapat informasi, di Malaka sedang terjadi bencana banjir. Sehingga mereka tidak ikut acara pelepasan ini,” ungkapnya prihatin, mengenai bencana banjir yang sedang melanda Kabupaten Malaka beberapa hari ini.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Belu dan TTU, tidak menghendaki jika memakai istilah mewisuda. Sehingga diambillah kesepakatan bersama dengan memakai istilah Pelepasan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing Kepala PAUD, semua orang tua dari masing-masing anak PAUD, dan beberapa Suster sebagai tamu undangannya.  (Felix)

 

 

Baca Juga :  Sembilan Ranperda Pemkot Kupang Tanpa Perwali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

73 − = 64