Lurah Salu, Petrus Oni K

Moral-politik.com. Seluruh komponen masyarakat Salu, Kecamatan Miomaffo Barat di bawah pimpinan Lurah Salu, Petrus Kenjam saat ini sedang giat membuat sebuah kebun bibit rakyat untuk tanaman kehutanan.

Lurah Salu, Petrus Oni Kenjam di Kefamenanu menjelaskan, kebun bibit seluas 25 are ini disiapkan oleh Kelompok Tani  Tafen Tob yang beranggotakan 25 anggota dan  diketuai oleh Yohanes Lalus Falo, warga kelurahan Salu untuk penanaman bibit tanaman kehutanan berupa mahoni, jati putih dan cendana.

“Bibit yang kami siapkan ini akan digunakan untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat Salu guna ditanam di lokasi Aijaobonet seluas 8 ha,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kerjasama kelompok tani dengan Dinas Kehutanan TTU, dimana program ini didanai oleh Dinas kehutanan sebesar Rp 50 juta.

Dijelaskan, program ini bertujuan mencegah terjadi erosi, memelihara kesuburan tanah, menampung air dan kepentingan masa depan petani. “Jadi, program ini juga selain untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan milik masyarakat untuk kebutuhan di masa mendatang, terutama mendukung program pensiun petani yang dicetuskan pemerintah kabupaten Timor Tengah Utara,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Hanok Lenggu tiba di Kupang hari ini jam 22.00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here