11

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Butik pakaian muslim milik Ahmad Al Habsyi di kompleks rumah toko (ruko) Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan, dirampok sekelompok perempuan pada Minggu siang (2/6) sekitar pukul 13.00 WITA.

Aksi para perampok perempuan itu sempat terekam kamera pengintai atau cctv. Dari rekaman terlihat kelompok itu terdiri dari enam orang perempuan yang menggasak sedikitnya 30 pakaian muslim seharga jutaan rupiah di butik House Of Al Hasbyi itu.

“Awalnya, ada seorang perempuan yang sudah agak berumur masuk ke dalam, beberapa detik kemudian masuk lagi seorang wanita selanjutnya masuk lagi beberapa wanita, hingga jumlahnya enam orang,” kata Nirwana salah satu karyawan butik tersebut.

Ia menyebutkan, dirinya tidak menaruh curiga dengan para perempuan tersebut karena mereka masuk tidak bersamaan.

Namun setelah perempuan kedua dan selanjutnya masuk bersamaan, dirinya langsung curiga akan terjadi sesuatu, dan benar mereka dengan gerak cepat mengambil pakaian-pakaian yang dijual dan keluar dari butik.

“Sempat saya tahan satu orang tetapi keburu pergi sambil membuang beberapa pakaian di lantai, kemudian sambil berjalan cepat keluar butik sementara lainnya berpencar dan langsung naik ke mobil,” tutur Nirwana.

Nirwana mengaku, beberapa perempuan yang merampok butik tersebut telah dikenali karena pada beberapa hari sebelumnya telah berkunjung dan memperhatikan butik tersebut.

“Ada perempuan yang saya kenali karena tiga hari yang lalu pernah ke butik ini,” ujarnya.

Berdasarkan rekaman cctv sebanyak enam orang terekam melakukan penjarahan dan perampokan pakaian, beberapa di antarannya sempat naik ke lantai dua ruko tersebut.

Mobil jenis Avanza nomor polisi DD 1160 E0 yang digunakan para pelaku juga terekam kamera cctv. Polisi yang tiba di lokasi kejadian selanjutnya melakukan olah TKP dan mengambil rekaman cctv untuk dijadikan bahan penyelidikan dan mengejar para pelaku.

Baca Juga :  Dirut Pertamina: Mobil Timor Leste Dikenakan Tarif Khusus

Sumber: beritasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 10 = 14