koperasi kusi lifau

Moral-politik.com. Ketua Koperasi Kusi Lifau, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara,  Simao Lopes di Kefamenanu  meminta kepada semua komponen masyarakat di kabupaten ini untuk sama-sama berjuang membangun daerah melalui koperasi.

“Mari kita bersatu dan berjuang untuk daerah ini melalui koperasi. Dengan wadah koperasi, selain dapat mempersatukan kita, organisasi ini juga bisa membawa kita ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Koperasi Kusi Lifau merupakan satu wadah perkumpulan orang-orang eks Timor Timur yang secara sadar, tahu dan mau berkumpul untuk saling mendukung satu sama lainya secara ekonomis.

“Jadi selain untuk mendukung pembangunan di TTU  dan Provinsi NTT, wadah ini sebenarnya hadir dari sebuah kondisi sosial yang mengindikasikan bahwa penduduk NTT, khususnya di TTU belum sepenuhnya mendapat perhatian serius, baik dari aspek sosial maupun modal untuk berusaha,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, koperasi Kusi Lifau sebenarnya sudah hadir sejak 13 tahun lalu pasca pergolakan Timor Timur atau eksodus secara besar-besaran oleh warga eks Timor Timur yang memilih untuk tetap menetap di Indonesia. Oleh orang Timor Timur yang berasal dari Ambeno, melihat koperasi sebagai wadah yang tepat untuk berkumpul, berikut bisa saling membantu secara kelompok. Orang Ambenu juga melihat perhatian pemerintah, baik secara sosial dan modal  terhadap penduduk eks Timor Timur sangat minim sehingga ada semangat untuk mendirikan sebuah koperasi yang disebut Koperasi “Kusi Lifau”, tempat sebuah nama di Oecusse Ambenu.

Diharapkan melalui wadah yang resmi ini penduduk Ambeno yang saat ini memilih di Indonesia, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bisa saling menghidupkan, berikut bisa mendapat perhatian (bantuan) untuk berusaha seperti warga pribumi lainnya. (amy)

Baca Juga :  Kapolres TTU: Kasus Pembacokan Fatumtasa Masih Penyidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

81 + = 90