Home / Sport / Memprihatinkan, Kondisi Fisik Bangunan SD Limakoli

Memprihatinkan, Kondisi Fisik Bangunan SD Limakoli

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

Moral-politik.com. Sejumlah orangtua murid di Desa Limakoli, Kecamatan Rote Tengah keluhkan kondisi fisik bangunan SD Negeri  Nitangoen yang alami kerusakan pada beberapa bagian bangunannya.

Kepala Desa Limakoli, Jonathan Killa saat dihubungi wartawan pertelepon, Jumat (31/5) membenarkan hal itu.

Diungkapkannya, saat ini sejumlah ruangan kelas di sekolah itu nyaris rubuh, sebab sejak didirikan hingga saat ini tidak pernah direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rote Ndao.

Disebutkannya, bagian-bagian bangunan yang alami kerusakan tersebut diantaranya plafon dan les plang, tembok serta atap bangunan yang bocor.

Akibat kerusakan tersebut, lanjut dia, menyebabkan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah itu cukup terganggu, terutama saat musim penghujan berlangsung.

Untuk itu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rote Ndao diharapkannya melakukan perbaikan atas bangunan-bangunan yang alami kerusakan di sekolah itu.

“Demi keamanan guru dan siswa saat KBM berlangsung, kami harapkan adanya perhatian dari pemerintah. Kerusakan-kerusakan ini kami sudah diusulkan ke pemerintah melalui Musrembang Desa, tetapi saat dilanjutkan pada Musrenmbang kecamatan dan kabupaten tidak lolos, padahal usulan itu sudah dilakukan secara berturut-turut selama tiga tahun,” ungkapnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, kepala sekolah SD Negeri Nitangoen, Martinus Peonamo membenarkan adanya kerusakan itu.

“Kami sudah melaporkan ini ke dinas tetapi sampai saat ini belum ada perhatian. Kami kuatirkan saat musim hujan nanti, kerusakannya bisa menjadi lebih parah,” ujarnya. (lima)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Erny Naolin Ajak Perempuan TTU Berpolitik

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button