7

Moral-politik.com. Menteri Dalam Negeri (mendagri) Gamawan Fauzi mengimbau agar pimpinan daerah tidak memutasi atau menggeser tenaga teknis menjadi tenaga struktural atau administratif.

Pasalnya pemindahan yang tak beraturan akan mengurangi porsi tenaga teknis yang jumlahnya belum ideal dan menggemukkan jumlah tenaga administratif yang sebenarnya bisa dikurangi.

“Kadang-kadang di daerah ada guru yang diangkat jadi camat, perawat dan penyuluh KB dipindahkan,” kata Gamawan di Padang, Sumatera Barat saat mendampingi Wakil Presiden Boediono berdialog dengan para penerima KUR, PNPM Mandiri dan tenaga kesehatan, Sabtu sore (8/6).

Mendagri mengatakan akan dikeluarkan surat edaran mengenai larangan pemindahan tenaga teknis khususnya pengajar dan tenaga kesehatan menjadi pegawai administratif. Hal tersebut disampaikan Gamawan menyusul keluhan tenaga kesehatan di Padang atas kekurangan sumber daya teknis kesehatan di sejumlah wilayah.

Selain itu Gamawan mengatakan, daerah tidak akan diberikan penambahan pegawai negeri sipil sebelum daerah tersebut membuat rencana kebutuhan masing-masing. Jika daerah bisa memberikan rencana dan jumlah kebutuhan, moratorium di daerah tersebut akan dicabut.

“Moratorium (pegawai negeri sipil) bukan harga mati kami juga tahu ada yang meninggal, ada yang sudah pensiun,” kata Gamawan.

Sumber: beritasatu.com

 

 

Baca Juga :  Kepala BKPMD Babel Pukul Pramugari Nur Febriani Karena Kesal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

35 + = 43