Mia Us Olin

Moral-politik.com. Mia Us Olin ingin bahagiakan orangtuanya, sebab dengan segala keterbatasannya yang mereka miliki, tapi  dapat menyekolahkannya. Mahasiswi Semester VI, Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Timor ini tak mau mengecewakan orangtua, dan kakak-kakaknya yang ikut mencurahkan belas kasih sayangnya.

Dalam pelbagai keterbatasan, Mia terus bersemangat dan tak tak mau gagal walau apapun yang terjadi.

Berikut petikan wawancara singkat wartawan Moral-politik.com, Damyan Kenjam dengan Mia Us Olin, Kamis (6/6) di Kefamenanu.

Apa impianmu ?

Saya memang saat ini masih sedang belajar  di FKIP Unimor, Program Studi Matematika. Setelah selesai kuliah saya ingin jadi guru untuk kemudian membahagiakan kedua orangtua saya dan kakak kakak saya yang selama ini membantu membiayai pendidikan saya.

Mia Us Olin 1

Kenapa harus membahagiakan orangtua yang berkewajiban memintarkan dan memandirikan anaknya?

Ya, itulah bentuk penghargaan yang harus saya lakukan sebagai anak. Karena mereka yang membesarkan dan susah payah menyekolahkan saya.

Lantas apa yang akan dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut?

Setelah kuliah saya ingin kembali ke kampung untuk mengabdi dan tinggal bersama ayah Yosep Manbait Olin dan mama Lusia Manbait Olin di Unab, Kecamatan Insana. (amy kenjam)

 

 

Baca Juga :  Pekan Depan Pemkot Kupang serahkan Surat Mendagri soal Pansus Perwali DPRD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 4