4

 

Moral-politik.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Ponti Abatan mempertanyakan motivasi dari 9 kepala desa yang saat ini masih aktif,  yang telah mengundurkan diri dari jabatannya dan memilih menjadi caleg yang diajukan sejumlah partai peserta pemilu legislatitif 2014.

Anggota Fraksi Hanura DPRD TTU ini menduga, motivasi dari 9 kades yang saat ini menjadi caleg bukan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat tetapi malah untuk sekadar mencari penghasilan yang lebih tinggi.

“Kalau bicara pelayanan, jutru mereka sebagai kades setiap hari bisa melakukan pelayanan, tetapi sebagai legislatif waktu untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat sama sekali tidak ada,” ungkap Ponti yang juga adalah mantan Kades Sifaniha, Biboki Anleu 2 periode ini.

Karena itu, kata dia, dirinya justru sangat meragukan motivasi dari 9 Kades di TTU yang namanya sudah ditetapkan dalam DCS.

“Apa yang mereka cari, kalau bukan untuk menambah penghasilan?” ungkapnya, kesal.

Diberitakan sebelumnya, dari 323 caleg yang diumumkan KPU TTU selama 5 hari, terdapat ada 9 kades aktif yang diajukan sejumlah partai yakni PDIP sebanyak 4  kades, Golkar 1 kades, Partai Gerindra 1 kades, PKPI 1 kades, 1 orang dari Partai Bulan Bintang dan PPP 1 orang.  Dimana 7 orang berada di Dapil TTU-1, dan   1  orang di Dapil TTU-2, serta 1 orang pada dapil TTU-3.  (amy)

 

Baca Juga :  Akhir 2014, penggunaan KTP model lama tidak berlaku lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 16 = 25