10

 

Moral-politik.com. Para nelayan kecil di Kota Kupang menilai pemerintah belum bersikap adil terhadap mereka sebagai warga negara. Bahkan dalam aspek perlindungan, para nelayan menyatakan pemerintah masih diskriminatif.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Kupang, Maksi Ndun menyatakan, sebagai nelayan mereka cemburu, karena di darat ada asuransi bagi pejalan kaki yang mengalami kecelakaan, sementara bagi mereka nelayan kecil tidak mendapat perlindungan asuransi ketika melaut.

“Kami cemburu. Karena sebagai nelayan kecil, ketika kami celaka atau hilang di laut tidak ada asuransi. Padahal kontribusi kami sangat besar bagi Negara ini,” tandas Maksi Ndun, dalam dialog dengan Setya Novanto.

Ndun meminta pemerintah juga memberikan ansuransi kepada para nelayan, agar mereka terlindungi jika terjadi sesuatu di laut.

Setya Novanto yang juga anggota DPR RI dari NTT menyatakan akan membawa aspirasi para nelayan kecil di Kota Kupang kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Menurut Setya Novanto, kecemburuan para nelayan kecil sangat beralasan. Karena mereka juga memberi kontribusi bagi masyarakat dan Negara kita.

Dia bahkan akan membawa masalah tersebut dalam rapat-rapat di DPR. “Masalah asuransi nelayan kecil akan saya angkat dalam rapat di DPR RI,” kata Novanto. (Sil Sega)

 

 

Baca Juga :  Kejaksaan Kefamenau Lakukan Pembiaran Terpidana Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

50 − 49 =