4

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur, menyatakan semua partai politik peserta Pemilu 2014 di NTT, memenuhi syarat keterwakilan 30 persen perempuan dan penempatannya dalam nomor urut.  Juru bicara KPU NTT Djidon de Haan mengatakan, meski ada partai politik yang tidak memenuhi kuota 100 persen caleg, namun semua memenuhi syarat keterwakilan perempuan dan penempatannya.

“Pertama mengenai calon yang ditetapkan dalam daftar calon sementara, kemudian keterwakilan perempuan 30 persen dan penempatannya dalam daftar calon dan ternyata semua partai politik, khususnya untuk DPRD provinsi ya memenuhi syarat. Jadi tidak ada yang tidak memenuhi syarat. Semuanya memenuhi syarat baik keterwakilan perempuan yang 30 persen dan penempatannya dalam nomor urut. Jadi tidak ada soal,” kata Djidon de Haan.

Juru bicara KPU NTT Djidon de Haan menambahkan, hanya 9 partai politik memenuhi kuota caleg. Sedangkan 3 parpol tidak memenuhi kuota caleg. Ketiga Parpol itu adalah PKS hanya 58 orang caleg yang tersebar di delapan daerah pemilihan (dapil), PPP hanya 48 orang caleg,  dan PBB hanya 58 orang caleg dari kuota 65 orang caleg. KPU NTT mengumumkan 752 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD NTT. Mereka akan memperebutkan 65 kursi DPRD NTT. (Sil Sega)

Baca Juga :  Kendati guru dihamili, siswa SMA ini dapat ganti rugi Rp 78 M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

21 + = 29