Sapi Juara Kontes Ternak
Moral-politik.com. Sapi dengan berat 735 kg milik Otniel Nuban berhasil menjuarai kontes ternak sapi tahun 2013 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada kelas super jantan yang berlangsung di Desa Ponain, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Keluar sebagai juara umum jenis sapi Bali diraih Kabupaten Kupang, dan jenis sapi Onggol di raih Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Dinas Peternakan NTT, Samuel Rebo mengatakan, usaha ternak bagi masyarakat NTT memiliki arti yang penting dan nilai yang tinggi dari aspek sosial budaya, bahkan disamakan dengan harga diri orang NTT.

“Terlepas dari itu, dalam upaya mewujudkan NTT sebagai provinsi ternak dan sentra sapi potong yang mensuplai kebutuhan daging nasional, Pemerintah NTT melaksanakan kontes ternak untuk memotivasi masyarakat peternak,” kata Samuel Rebo, Jumat (31/05).

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Deptan RI Syukur Wantoro dalam sambutan tertulisnya dibacakan Ketua Harian PSPK Victor Slamet, menyambut positif kontes ternak yang dilaksanakan Pemprov NTT.

“Di harapkan dapat merubah, menggugah minat dan motivasi masyarakat untuk lebih meningkatkan usaha di bidang usaha ternak dan mendukung upaya kita swasembada daging tahun 2014. Saya sambut baik kegiatan ini,” tegas Victor Slamet.

Otniel Nuban pemilik sapi yang menjuarai kontes ternak merasa gembira dan dia berharap agar Pemerintah Daerah bisa membangun pabrik pakan ternak guna mendukung usaha peternakan mereka. (Ale)

Baca Juga :  Kasus Korupsi Dana Bansos Belu Dinilai Masih Ada TSK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

86 + = 93