4

 

Moral-politik.com. Pemerintah Provinsi NTT akan menaikan Tarif Angkutan Penyeberangan Laut  ASDP sebesar 36 persen, menyusul pemberlakuan kenaikan harga BBM sejak sabtu 22 Juni pukul 00.00 Wita.

“Pemberlakuan kenaikan tarif ASDP dipastikan sebanyak 36 persen dari tarif yang ada sekarang. Namun belum bisa diterapkan sekarang karena perlu dilakukan rapat bersama dengan pihak-pihak terkait untuk membahas masalah tersebut,” ujar Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Bruno Kupok kepada wartawan di Kupang, Selasa (25/06).

Menurutnya, kewenangan menaikan tarif angkutan penyebrangan merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi NTT, sehingga saat ini dinas perhubungan akan melakukan rapat bersama dengan  Pihak  ASDP dan PT. Flobamora  sebagai operator untuk sama-sama membahas masalah kenaikan bagi tarif penyebrangan laut di NTT. “Keputusan tentang kenaikan tarif penyebrangan  baru bisa diambil paling cepat diambil setelah sebulan dari penetapan kenaikan dari tarif angkutan darat,” kata Bruno.

Sedangkan untuk pelayaran perintis, tambah Kupok, itu merupakan kewenangan dari pemerintah pusat sehingga pemerintah provinsi hanya menunggu kebijakan dari pemerintah pusat tentang kenaikan tarif pelayaran perintis. (Nyongky)

 

Baca Juga :  TNI Lakukan Boording Meeting di Perbatasan dengan RDTL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 17 = 24