5

 

Moral-politik.com. Seorang Pendeta bernama Eunike Wadu (37 Tahun), warga Kelurahan Oepura, RT-06, RW-02, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang harus rela menerima kenyataan setelah Sepeda Motor Supra X-125 dengan Nomor Polisi DH 2723 AN miliknya hilang dicuri orang tak dikenal.

Kejadian itu bermula pada, Selasa (18/06) pagi sekitar pukul 06.30 Wita ketika bangun tidur, Pendeta Eunike Wadu  hendak membeli kue untuk sarapan. Kemudian dirinya meminta bantuan saudaranya Vence Wadu untuk membelikan kue dengan menggunakan sepeda motor miliknya itu yang diparkir di depan rumah. Vence wadu yang diminta kemudian menghampiri tempat dimana sepeda motor tersebut biasanya di parkir, namum Vence Wadu mendapati motor  tersebut sudah tidak lagi berada di tempat dimaksud.

Karena tidak mendapati motor tersebut, Vence Wadu melaporan ke Pendeta Eunike Wadu, lalu keduanya berusaha mencari kendaraan tersebut  di sekitar rumahnya. Karena sudah mencari namun sepede motor tersebut tetap tidak ditemukan, akhirnya Pendeta Eunike Wadu melaporkan kehilangan sepeda motor tersebut kepada pihak kepolisian Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, melalui Kasubag Humas Iptu Januarius Mau saat dikonfirmasi, Kamis (20/06) membenarkan adanya laporan tersebut, dan saat ini kasus tersebut sedang ditangani pihaknya dan masih dalam proses penyelidikan. Menurut Januarius Mau, masalah tersebut masuk dalam kategori tindak pidana pencurian pasal 362 KUHP tentang pencurian Kendaraan bermotor.

“Laporan kehilangan tersebut sudah kami terima dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan,” kata Januarius Mau.

Pada kesempatan itu, Janurius Mau juga meminta kepada masyarakat Kota Kupang untuk lebih berhati-hati memarkir kendaaran bermotor, karena saat ini kasus pencurian kendaraan bermotor lagi marak di Kota Kupang. (Ale)

 

Baca Juga :  Kantor Gubernur NTT Terbakar, Polisi Siap Lakukan Penyelidikan!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here