logo MP yg bulat

Moral-politik.com. Panita Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu)  Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) saat ini sedang melakukan perekrutan calon anggota panitia pengawas kecamatan untuk pemilu legilatif 9 April 2014 mendatang.

Anggota Panwas TTU, Anselmus Suni di Kefamenanu, Kamis (13/6) menjelsakan, pihaknya membutuhkan 72 anggota Panwas kecamatan untuk pemilu legislatif yang akan ditempatkan pada 24 kecamatan di TTU dengan masing-masing kecamatan 3 orang.

Dijelaskan, untuk perekrutan anggota Panwascam ini ada tiga tahap yang akan dilalui yakni seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

Dijelaskan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi adiministrasi yang akan mengikuti ujian tertulis dan selanjutnya yang dinyatakan lulus akan mengikuti wawancara. “Jadi saat ini kita sementara melakukan penerimaan yakni mulai dari tanggal 10 sampai 15 Juni. Selajutnya kita akan lakukan seleksi administrasi, yang memenuhi syarat administrasi akan mengikuti tes tertulis,” ungkap Suni.

Dia menjelaskan, sejak hari pertama pembukaan pendaftaran sampai saat ini baru 60-an orang yang mendaftar sebagai calon anggota Panwascab. “Kita lihat saja hari besok dan lusa, pasti jumlahnya akan bertambah,”ujar Suni.

Selain itu, Suni juga menegaskan, perekrutan ini terbuka untuk umum, kecuali bagi CPNS, PNS, tenaga pengelola Program PNPM, pendamping Anggur Merah dilarang. “Jadi ini terbuka bagi seluruh masyarakat TTU yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada.” (amy)

 

 

 

Baca Juga :  TTU: Kades Mundur, Sekdes Bingung Pertanggungjawaban Keuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here