6

 

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali menegaskan bahwa Partai Politik tidak lagi memiliki peluang untuk menggaanti para caleg.

Penegasan ini diungkapkan oleh Devisi Pencalonan KPU TTU,  , terkait dengan keraguan sejumlah kalangan terhadap pemenuhan syarat SK Pemberhentian bagi sejumlah caleg yang berasal dari PNS, Polri, Kades dan anggota DPR yang pindah partai.

“Jadi, saya katakan bahwa kalau sampai batas waktu para kades yang jadi caleg, PNS dan TNI /POLRI tidak memasukan SK Pemberhentian maka otomatis dicoret tanpa ada pengganti. Mereka dianggap tidak memenuhi syarat pencalonan sehingga tidak bisa ditetapkan dalam DPT,” ungkapnya saat ditemui di Sekretariat KPU TTU, kemarin.

Begitupun bagi 5 anggota DPRD yang pindah partai, kalau sampai batas waktu belum memasukan surat rekomendasi dari ketua DPRD/Sekwan maka yang bersangkutan juga dianggap tidak memenuhi syarat.

“Jadi kalau mereka dicoret maka partai tidak punya kesempatan lagi untuk mengajukan pengganti!” tandasnya.

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD TTU untuk menyampaikan berbagai informasi terkait syarat pencalonan tersebut. “Ya, kita juga sudah merencanakan untuk bertemu dengan Bupati  guna menyampaikan informasi terkait SK Pemberhentian 9 Kades yang maju sebagai caleg. Ya, sekadar informasi berkaitan dengan tugas dan kewenangan mereka,” ungkapnya. (amy)

 

Baca Juga :  Kejari Kefamenanu tangani 11 kasus di 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 24 = 31