27

Moral-politik.com. Desas desus calon pendamping Ayub Titu Eki menuju pemilihan Bupati Kupang kembali menguak setelah penetapan Corinus Maisneno  sebagai pendamping menuai protes dari pendukung Ayub Titu Eki. Para pendukung mengancam menarik kembali dukungan KTP dari Ayub Titu Eki jika Maisneno  menjadi pilihannya.

Sejumlah nama kembali menguat untuk mendampingi Ayub Titu Eki, diantaranya Hans Taopan-Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede-Anggota DPRD Kabupaten Kupang berasal dari Partai Gerindra. Kedua nama tersebut mengemuka setelah para pendukung mengancam menarik kembali dukungannya.

Diantara kedua nama tersebut, nama Yosep Lede menguat setelah Partai Gerindra dan Demokrat melamar Bupati Ayub Titu Eki untuk diusung kedua partai tersebut maju dalam pilkada Kabupaten Kupang, tapi dengan  syarat Ayub Titu Eki harus mengambil calon wakilnya dari Partai Gerindra.

Menurut salah seorang sumber dekatnya Bupati Kupang mengatakan, ia mengindikasikan Bupati Titu Eki akan menggandeng Ketua Badan Kehormatan DPR Kabupaten Kupang  tersebut sebagai wakilnya. Keyakinan itu semakin bertambah dengan Bupati Ayub Titu Eki tidak lagi menggunakan jalur Independen sebagai kendaraan politik menuju Pilbub, tetapi menggunakan Parpol sebagai kendaraannya.

Dan jika hal itu sampai terjadi maka Ayub Titu Eki kemungkinan besar akan meninggalkan Corinus Maisneno yang telah dilamar secara resmi beberapa waktu yang lalu. Langkah ini diambil Ayub untuk mengantisipasi kemungkinan ia bakal tergusur dari kancah pilbub, karena banyak pendukung yang menarik kembali dukungannya. (NZ)

 

 

Baca Juga :  9 TSK Dugaan Korupsi Dinas PPO Dituntut 2 Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here