6

 

Moral-politik.com. Proses  Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR NTT hanya tinggal menunggu waktu, setelah pihak Setwan telah memasukan permohonan PAW ke KPU Provinsi NTT.

“Kami telah memasukan berkas permohonan ke KPU dan akan diplenokan oleh KPU dan setelah 7 hari berkas tersebut dikembalikan ke sekwan untuk dilanjutkan ke Gubernur NTT dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ujar Sekretaris Dewan Provinsi NTT, Filemon da Lopez kepada wartawan di Kupang, Selasa (25/06).

Menurut dia , perkiraan proses PAW Hendrik Rawambaku diperkirakan akan memakan waktu sebulan karena proses di KPU akan dilakukan selama 7 hari, dan yang paling lama ketika berproses di Mendagri yang memakan kurang lebih 24 hari.

Sementara untuk urusan siapa yang akan menggantikan Hendrik Rawambaku, lanjut Filemon, itu  menjadi kewenangan KPU dan penetuan pengganti berdasarkan perolehan urutan suara kedua terbanyak. Pihak setwan juga tidak mengetahui siapa yang akan menggantikan Hendrik Rawambaku karena itu merupakan wewenang penuh dari KPU. (Nyongky)

Baca Juga :  AirAsia QZ8501 beri Rp 25 Juta, ini keluhan Keluarga Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 5