5

 

Moral-politik.com. Meninggalnya Ketua Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas, juga mengundang duka mendalam dari lawan politiknya di partai berbeda.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru Yenny Wahid, yang didampingi sang suami Dhohir Farisi menyampaikan, almarhum sangat luar biasa dalam menjalankan tugas kenegaraan.

Tidak hanya itu, Yenny juga mengatakan sosok Taufiq Kiemas merupakan pribadi yang tak sungkan untuk berkunjung dan mendatangi lawan politiknya, serta mencoba menjembatani dan memberikan konsensus.

Sosok Almarhum mengingatkan dirinya dengan sang ayah Abdurahman Wahid (Gus Dur), “Selain akrab secara personal, keduanya sama-sama suka makan. Almarhum juga selalu mencium tangan ibu saya,” kenang Yenny.

Selain Yenny, beberapa tokoh politik dan kerabat yang datang melayat diantaranya Gubernur DKI Joko Widodo, Wakil Ketua MPR Hajrianto Tohari, Anggota DPD Am Fatwa, Hakim Agung Bidang Pidana Umum Gayus Lumbun, dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Taufiq meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit General Hospital Singapura, Sabtu malam pukul 19.05 waktu setempat.

 

Sumber: viva.co.id

Baca Juga :  Kontroversi Kantor Bupati TTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 − 60 =