11

 

Moral-politik.com. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ende, Haji Jamal Humris minta Pemerintah Kabupaten Ende menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok atau Sembako. Ini perlu untuk mengendalikan lonjakan harga, akibat kenaikan BBM dan menyambut bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

Haji Jamal Humris mengatakan, harga sembilan bahan pokok di Kabupaten Ende meningkat menyusul kenaikan harga BBM.

“Kami minta Pemerintah Kabupaten Ende agar segera memantau dan mengendalikan lonjakan harga Sembako di pasaran di Kabupaten Ende, serta melaksankan kegiatan Operasi Pasar Murah,” katanya.

Selain mengendalikan harga Sembako, Jamal Humris juga meminta pemerintah menertibkan tarif angkutan umum dan tukang ojek di Kabupaten Ende. Angkutan dan ojek, kata dia,  seenaknya  menaikan tarif  dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.500. Hal ini tentu  sangat memberatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Ende.

Jamla Humris juga mendesak pemerintah untuk memantau agen-agen minyak tanah di Kota Ende, mengingat dampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi, para agen di Kota Ende cenderung menimbun BBM jenis minyak tanah sehingga terjadi kelangkaan. (Alo N)

 

Baca Juga :  Kondektur Truck tewas saat angkut pasir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here