9

Moral-politik.com. Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan Jarum Suntik Disposibel bagi pengguna narkoba suntik di Kota Kupang. Ini untuk menekan penyebaran virus HIV Aids.

Wakil Walikota Kupang Herman Man mengatakan, jarum suntik disposible ini tersedia di puskesmas-puskesman di Kota Kupang dan  diberikan secara gratis kepada pengguna narkoba.

“Semua penderita narkoba di Kota Kupang yang pake suntikan bisa pergi ambil jarum disposibel di puskesmas kota secara cuma-cuma. Rahasianya dijaga. Kita tidak akan beritahu bahwa ini orang ada, saya mau minta apakah dia narkoba apa tidak kan kami tidak tanya. Pokoknya, saya mau minta catat namanya, gratis itu. Supaya dia jangan pakai narkoba yang suntikan lalu mengedarkan HIV Aids. Apakah dia narkoba atau tidak kami tidak ada urusan. Tapi kalau mereka meminta jarum disposibel untuk suntik obat, kami kasi. Petugas juga tidak akan tanya, apakah narkoba atau tidak, bukan urusan petugas kesehatan,” kata Herman Man.

Wakil Walikota Kupang Herman Man menambahkan, selain menyiapkan jarum suntik disposibel gratis, pemerintah Kota Kupang juga akan menertibkan pemondokan dan lokasi pijat tradisional yang diduga sebagai tempat transaksi seks bebas terselubung. Ini dilakukan karena jumlah kasus HIV Aids di Kota Kupang terus bertambah. Saat ini di Kota Kupang terdapat 357 kasus, dan meninggal  45 orang. (Sil Sega)

 

 

Baca Juga :  Kadis Koperasi NTT : 312 Koperasi Tidak Produktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 48 = 55