10

 

Moral-politik.com. Terkait demo pengusaha Angkot yang berada di wilayah Kota Kupang, yang menuntut tarif penumpang harus dinaikan sebesar Rp.2000 untuk pelajar/mahasiswa dan Rp. 3000 untuk penumpang Umum, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Bruno Kupok meminta kepada pengusaha harus mengikuti peraturan Gubernur Nomor 8 yang mengatur tentang kenaikan tarif dasar angkutan yang berada di wilayah NTT.

“Kebijakan Tarif yang kami naikan sesuai pergub sudah 50 persen. Dan  melebihi dari ketetapan Kementerian Perhubungan yang cuma  sebesar 20 persen, sehingga pengusaha jangan semaunya menaikan harga angkutan,” ujar Bruno kepada wartawan di Kupang, Senin (24/06).

Menurut Bruno, kenaikan BBM untuk premium 45 persen sehingga ketetapan pemerintah provinsi dengan menaikan tarif batas bawah dan atas  sebesar Rp. 1000-1500 untuk pelajar/mahasiswa, dan Rp.2000-3000 untuk penumpang sudah sesuai.

“Pada prinsipnya penetapan itu sudah perhintungkan bahwa tidak akan merugikan pengusaha angkutan sekaligus tidak menyusahkan para pengguna  angkutan,” kata Bruno

Baca Juga :  Diskursus Kenaikan Harga BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 2 =