SAM_1946

 

Moral-politik.com. Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara diminta untuk pro aktif,  baik pada masa penyusunan daftar pemilih sementara maupun pada pengumuman DPS untuk Pemilihan Umum 2014 mendatang.

Permintaan itu disampaikan anggota KPU TTU, Devisi Program dan Data Felix Bere Nahak di ruang kerja,  Rabu (19/6) Jl. El Tari, km6, Kefamenanu.

Menurut Felix Bere, sikap pro aktif ini sangat dibutuhkan agar masyarakat  dapat memastikan namanya terdaftar dalam DPS sebelum ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2014 mendatang.

“Jika dalam pengumaan namanya tidak terdaftar, atau nama dobel, tempat tanggal lahir tidak sesuai dapat dilaporkan kepada petugas PPS untuk dilakukan perubahan,” katanya.

Dijelaskan,  esensi dari penguman DPS ini agar masyarakat dapat memastikan namanya telah terdaftar atau belum. Selain itu, bila terjadi kesalahan nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin dan sebagainya dapat dilakukan perbaikan sebelum penetapan DPT,” ungkapnya.

Sementara berkaitan dengan jumlah DPS saat ini, Felix mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah mengalami peningkatan atau penurunan dari data DPT pada Pilkada Gubernur kemarin.

“Kita baru akan memastikan setelah ada pleno dari semua PPS yang ada di TTU,” ungkapnya.  (amy)

Baca Juga :  Curanmor Resahkan Masyarakat Kota Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 25 = 33