2

 

Moral-politik.com. Untuk optimalisasi fungsi Pelabuhan Ba’a selain untuk masuknya kapal-kapal angkutan penumpang maupun bongkar muat barang, tahun ini pihak Administrasi Pelabuhan Ba’a membangun pergudangan di atas areal yang sudah dibangun tahun lalu.

“Tahun ini akan dibangun dua gudang barang, lampu pelabuhan dan saat ini masih dalam proses untuk tender,” kata Kepala Adpel Ba’a, Usman Husin kepada Moral-politik.com ketika ditelpon.

Masih di sekitar pelabuhan Ba’a, lanjut dia, dalam tahun anggaran 2014 mendatang pihaknya akan perluas areal untuk terminal penumpang di pelabuhan itu.

Selain pelabuhan Ba’a, lanjutnya, saat ini tengah dikerjakan perpanjangan crossway di pelabuhan Batutua, yang diperkirakan akan selesai tahun anggaran 2014 mendatang.

“Kedepan pelabuhan Batutua akan menjadi pelabuhan bagi kapal-kapal barang,” katanya.

Pembangunan pelabuhan Batutua lanjut dia, sebagai bentuk perhatian pemerintah atas kenaikan harga barang yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Sebab, kelangkaan sejumlah jenis bahan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Rote Ndao akibat minimnya sarana transportasi laut.

“Fungsi arus transportasi laut ini kan sangat besar baik di sektor ekonomi maupun transportasi,” pungkasnya.(lima)

Baca Juga :  Perangkat Desa Ba’adale diduga sunat dana Lakamola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

70 − 69 =