4

 

Moral-politik.com. Persentase kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Nusa Tenggara Timur (NTT), hanya naik 0,12 persen jika dibanding tahun lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Yohanis Mau mengatakan, tahun ini persentase kelulusan siswa SMP 97,68 persen.

“Persentase kelulusan siswa SMP sederajat tahun 2013, 97,68 persen. Angka ini hanya naik 0,12 persen jika dibanding dengan persentase kelulusan siswa SMP tahun  2012. Tahun lalu persentase kelulusan siswa SMP 97,56 persen,” kata Yohanis Mau.

Persentase kelulusan yang demikian, kata Yohanis Mau menempatkan NTT pada peringkat ke 32 dari 33 provinsi.

Yohanis Mau mengatakan, hasil UN belum diumumkan sekolah-sekolah. Pengumuman di sekolah-sekolah baru akan dilakukan Senin, 3 Juni 2013.

“Pengumuman kelulusan siswa SMP sebenarnya dilakukan pada Sabtu, 1 Juni. Namun ada beberapa agenda nasional dan daerah sehingga diundur ke tanggal 3 Juni,” kata Yohanis Mau.

Agenda nasional seperti  peringatan hari lahir Pancasila yang difokuskan di Kabupaten Ende. Sedangkan agenda daerah adalah pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu gubernur NTT periode 2013-2018. (Sil Sega)

 

Baca Juga :  Pengakuan Kelli Alman Pernah Dirayu Obama Semasa SMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

98 − 97 =