foto-1

Moral-politik.com. PT Merpati Nusantara Airlines menyatakan bahwa pesawat nahas tipe MA 60 bernomor penerbangan MZ 6517 rute Soa – Kupang yang mengalami pendaratan keras (hard  landing) di Bandara El Tari, Kupang, NTT, Senin sekitar pukul 09.40 WITA, sebenarnya berada  dalam kondisi layak terbang.

“Pesawat dalam posisi layak terbang,” kata Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto Senin (10/6) melalui surat eletronik yang diterima wartawan.

Herry memaparkan, pesawat yang digunakan di Merpati sejak Desember 2010 itu berdasarkan manifes membawa penumpang yang terdiri atas 45 orang dewasa dan seorang bayi serta empat kru pesawat.

Dia memaparkan, kondisi pesawat jenis MA 60 saat ini dalam proses evakuasi untuk dilakukan investigasi lebih lanjut oleh pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) guna  mengetahui sebab-sebab kecelakaan.

“Dugaan sementara pesawat mengalami hard landing,” katanya.

Namun, Herry mengaku belum mendapatkan informasi mengenai sebab-sebab kecelakaan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KNKT untuk melakukan investigasi.

Merpati juga akan menyiapkan pesawat pengganti agar pelayanan tidak terganggu karena pesawat nahas yang terbang dari Soa sekitar pukul 09.00 WIB sebenarnya dijadwalkan akan menerbangi rute Kupang-Waingapu pp dan Kupang-Alor pp.*** (AVI)

Baca Juga :  Inilah pembacaan hasil sidang MK dalam sengketa Pilpres 9 Juli 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

77 − = 70