foto-1

Moral-politik.com. Kapten  Chaerudin Investigator KNKT kepada Moral-politik.com di Bandara El Tari Kupang mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Pilot Pesawat Merpati MA 60 dan penumpang peswat terkait jatuhnya pesawat Merpati MA 60 di Bandara El Tari Kupang, Senin (10/6) sekitar pukul 09.45 Wita yang lalu.

Kapten Chaerudin  mengaku, CVR dan FDR dibawa langsung Ketua Sub Komite Udara KNKT, Masruri, Selasa (11/6), dan sedang dalam proses download rekaman penerbangan pesawat yang terbang dari Bandara Turelelo, Soa, Bajawa, Kabupaten Ngada itu.

Menurut Chaerudin, pihaknya masih terus melakukan pengumpulan data termasuk rencana memeriksa pilot dan penumpang. “Pilot dan penumpang belum bisa diambil keterangan karena masih shock. Siang tadi (kemarin, red) pilotnya sudah kembali ke Jakarta. Kami tidak mau terburu-buru mengambil kesimpulan,” sebut mantan pilot maspakai Garuda Indonesia Airways (GIA) itu.

Menurutnya, pihaknya terus mengumpulkan data sebanyak mungkin, diantaranya menyelidiki goresan dan touch pesawat di runway 07, termasuk bagian-bagian pesawat yang patah dalam insiden tersebut.

Untuk saat ini, katanya, KNKT belum bisa menyimpulkan apapun terkait kecelakaan ini. Pasalnya hasil download kotak hitam masih harus dianalisa tim KNKT bersama sejumlah pakar penerbangan.

Baca Juga :  Dugaan 'money politic' Jhon Davidson Pandie tak penuhi unsur pidana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 4