7

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Peace Journalist Community Kupang bekerja sama American Friends Service Committee (AFSC), melakukan Pelatihan Ketrampilan bagi Anak Terpidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Kupang.

Pelatihan yang diberikan kepada anak-anak terpidana berupa pelatihan fotografi dan pembuatan video documenter yang berlangsung di Aula Lapas Anak Kupang, yang berlangsung selama 4 hari.

Ketua PJCK Kota Kupang, Jemris Fointuna mengatakan, pelatihan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari AFSC dan PJCK untuk meningkatkan ketrampilan bagi para anak terpidana, untuk menjadi bekal bagi mereka ketika kembali ke masyarakat. Sebagian dari anak terpidana merupakan anak yang putus sekolah, dan pelatihan diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka ketika kembali ke masyarakat.

Ia menambahkan, memasuki hari ketiga pelatihan itu, banyak anak yang sudah paham tentang teknik mengambil gambar dan video yang baik, sehingga mereka hanya butuh polesan tambahan, agar bisa menjadi tenaga profesional dalam bidang-bidang itu. (NM)

 

Baca Juga :  Inilah Wajah Kantor Bidang Pertanian Provinsi NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + = 26