Reklame Akta kelahiran-plan 1

 

Moral-politik.com. Plan Indonesia Program Unit Kefamenanu mengajak masyarakat Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor  Tengah Utara (TTU)  untuk memiliki kepedulian yang  tinggi dalam  mengurus Akta Kelahiran  Anak.

Lantaran itu, lembaga ini melalui Program Universal Brits Register (UBR) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil TTU melakukan pemasangan baliho berukuran sedang di  kompleks Pasar Lama Kefamenanu, tadi pagi disaksikan sejumlah wartawan. Sayangnya pimpinan Dinas Capilduk TTU, Sallu Hubertus  yang semula direncanakan menyaksikan pemasangat tersebut, tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Program Officer Project UBR pada Plan PU Kefa, Marcelina Tirza Claudia, menjelaskan, pemasangan baliho tersebut merupakan rangkaian aktifitas kampanye pencatatan kelahiran bagi seluruh anak TTU. Menurut Tirza,  masalah pencatatan kelahiran bagi anak TTU sampai saatini masih membutuhkan perhatian dan kepedulian yang mendalam dari berbagai komponen, baik masyarakat di desa maupun di Kota.

Menurut  Tirza Claudia, dari pesan yang ada, bila dilihat dari bahasa komunikasi, sengguhnya sangat positif dalam merangsang kepdulian masyarakat untuk melakukan pemenuhan terhadap hak anak, khususnya hak identitas dan kewarganegaraan  bagi seorang anak. “Waktu kami pasang ada anak-anak yang langsung komentar bahwa ternyata akta kelahiran ini adalah hak kewarganegaraan, berarti kita harus punya akta. Nah, hal-hal seperti ini yang sangat kita harapkan,” ungkapnya. (amy)

 

Baca Juga :  Pasca Pemecatan 5 Komisioner KPU Nagekeo, Belum Jelas Pilkada Putaran Kedua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 70 = 76