13

 

Moral-politik.com. Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu, Elias Y. T. Mali kepada Moral-politik.com di lantai dua gedung Mapolres Belu yang sedang melakukan donor darah terhadap jajaran di Polres Belu termasuk juga dari Brimob Belu, Senin (24/6). Dikatakannya, donor darah yang sedang dilakukan ini, merupakan bentuk kerjasama antara PMI Belu dengan Polres Belu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-67 tingkat Kabupaten Belu.

“Kita lakukan donor darah ini, dalam rangka HUT Bhayangkara. Tujuannya untuk selalu menyediakan stock darah, agar tidak terjadi kekurangan darah di UTD rumah sakit. Setiap kali kita lakukan donor darah, kita dapat 15-an kantong darah. Berikan setetes darahmu buat sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.

Bila ada stock darah yang sisa, lanjutnya, biasanya ditaruh di dalam kulkas. Supaya selalu hangat dan waktu mau dipakai, tinggal diambil. Memang banyak masyarakat yang takut untuk donor darahnya ke PMI.

“Kita selalu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, atau ke semua desa dan kecamatan agar masyarakat mau memberikan darahnya. Mendonor itu baik secara kesehatan,” ujarnya, semangat.  (Felix)

Baca Juga :  Bupati Matim akui masih adanya kendala dalam pembangunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

40 − 30 =