13

 

Moral-Politik.com. Kita berusaha memberikan penghargaan bagi pendonor  agar bertambah yang mau memberikan darahnya. Selama ini kita cuman memberikan penghargaan bagi yang sudah mencapai 50 kali dalam mendonor. Ada bermacam bentuk penghargaannya. Misalkan ada piagam dan pin emas. Tergantung berapa banyak dia mendonorkan darahnya ke PMI. Kita selalu mendata setiap pendonor.

Ungkap Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu, Elias Y. T. Mali ketika ditemui Moral-politik.com di sela-sela melakukan kegiatan donor darah di lantai dua Mapolres Belu, Senin (24/6).

Selama ini, menurutnya, PMI Belu senantiasa melakukan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit yang ada di Atambua, yakni rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, Rumah Sakit Sito Husada dan Rumah Sakit Umum Daerah Atambua.

Karena, tambahnya, hanya PMI Belu saja yang dapat melakukan pendonoran darah dan melakukan pendistribusian ke-3 rumah sakit tersebut. Jika PMI Belu tidak membantu dengan melakukan pendonoran darah, maka ke-3 rumah sakit tersebut otomatis akan mengalami gangguan dalam pelayanan terhadap pasien. (Felix)

 

Baca Juga :  JK Nasihat Ahok: Walau pindah Parpol kurang elok...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

21 − 14 =