Direktur-RSUD-Kefa-300x225

 

Moral-politik.com. Organisasi Palang Merah Indonesia Kabupaten Timor  Tengah Utara (TTU) telah terbentuk pada beberapa waktu lalu dipimpin oleh Ny. Theresa Muki Fernandes, tapi sampai saat ini belum berfungsi dengan baik untuk menyelamatkan para pasien.

Direktur RSUD Kefa, Zakarias Dery Fernandes mengungkapkan, PMI Kabupaten TTU telah terbentuk beberapa waktu lalu, namun karena adanya keterbatasan gedung dan anggaran maka selama ini belum berfungsi dengan baik.

“Ya, PMI TTU sudah terbentuk beberapa waktu lalu, saya sendiri adalah satu wakil ketua, tapi karena kita bentuk setelah penetapan anggaran sehingga tahun 2012 PMI TTU belum berfungsi dengan baik, karena belum didukung oleh anggaran. Tahun ini, organisasi ini akan mulai berfungsi karena ada  dukungan anggaran dari APBD II,”  ungkapnya.

Menurut dokter Dery, tahun ini disediakan gedung untuk Sekretariat PMI TTU, dimana akan ditempatkan staf sekretariat dari pemerintah daerah. “Jadi, nanti ada tenaga kontrak yang akan ditempatkan di sana untuk mengurus administrasi,” katanya.

Selain itu, kata dokter Dery, belum berfungsinya PMI TTU ini karena terbatasnya alat penyimpan bank darah. Selama ini, kata dokter Dery, alat penyimpan darah yang dimiliki di RSUD Kefamenanu berkapasitas rendah, yakni hanya mampu untuk menyimpan 10-20 kantong darah, sementara kebutuhan darah bagi para pasien di TTU cukup tinggi.

“Kalau tahun ini kita sudah beli alat bank darah yang berkapasitas 100-200 kantong, maka otomitis RSUD akan bekerja sama dengan PMI untuk melaksanakan berbagai even donor darah, sehingga bisa mengatasi masalah kebutuhan darah di kabupaten TTU ini,” ungkapnya, kemudian menambhakan, maka otomatis PMI TTU akan berfungsi untuk mengatasi persoalan kebutuhan darah bagi masyarakat TTU. (amy)

Baca Juga :  Pacar Martini Buka Mulut Penyebab Kematian

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

65 − 57 =