b

Moral-politik.com. Pengendara Sepeda Motor (SPM) yang masih tergolong dibawa umur akan segera diamankan Satuan Lalu Lintas Mapolresta Kupang Kota, karena dianggap belum layak untuk mengendarai SPM.

“Kami akan segera amankan pengendara sepeda motor (SPM) yang masih tergolong dibawa umur, karena kami anggap mereka belum layak berkendaraan,” kata Kasat Lantas Mapolresta Kupang Kota, AKP. Edward J.U. Kaledi, Sik di Kupang, Minggu (9/6).

Menurut Kaledia, pihaknya juga akan menempuh langkah persuasif dengan orang tua agar tidak membiarkan pengemudi cilik ini terus berkeliaran di jalan raya.

“Selain dengan upaya yang sifatnya preventif, kami juga menurunkan anggota Lantas dan Sabhara pada saat jam sibuk dan padat arus lalin,” katanya.

33

Dia  menjelaskan, syarat mengemudi kendaraan bermotor minimal sudah berumur 17 tahun ke atas. Selain itu, pengemudi ranmor wajib memiliki surat izin mengemudi (SIM). Ia menambahkan, selain mengejar di jalan raya, petugas juga melakukan tindakan persuasif dengan teguran dan tindakan simpatik.

“Sikap itu diambil untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keselamatan bersama di jalan raya,” tegasnya. (richo)

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Asosiasi Pengusaha Dukung Kenaikan Harga BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 38 = 40