35

Moral-politik.com. Pemerintah menyiapkan dua pesawat untuk menjemput jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas di Singapura. Kedua pesawat itu adalah pesawat milik TNI AU C150 Hercules dan Boeing 737.

Hal itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6) malam.

“Sesuai dengan rencana besok pagi dua pesawat milik TNI AU C150 Hercules dan boing 737 akan berangkat ke Singapura. Direncakan jenazah dan keluarga akan berangkat dari Singapura pukul 09.00 waktu Singapura atau 08.00 pagi waktu Indonesia. Dan akan langsung menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma,” kata SBY.

Ia menjelaskan jenazah akan disemayamkan di Halim. Para tamu bisa memberikan penghormatan di tempat tersebut.

SBY mengemukakan sejak kritis pada Sabtu siang, pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak keluarga Taufiq. Pihaknya menyatakan siap membantu segala hal dibutuhkan karena Taufiq adalah pejabat negara.

“Sebenarnya, saya beserta para menteri dan pejabat terkait sejak tadi siang telah melakukan komunikasi secara intensif ketika bapak Taufiq dalam keadaan kritis. Kami berkomunikasi dengan pihak keluarga, seraya mendoakan yang terbaik untuk bapak Taufiq. Seraya pula menyiapkan apa yang bisa dibantukan oleh negara. Kemudian, setelah kami mendengar berita bahwa almarhum telah wafat, maka sistem telah bekerja, para pejabat terkait melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Komunikasi terus kami jalin hingga saat ini dan pada saat tadi kami rapat, yang saya pimpin lagnsung, komunikasi dengan pihak keluarga yang ada di singapura kami lakukan,” jelasnya.

Sumber: beritasatu.com

Baca Juga :  Kapal pengangkut BBM nyaris tenggelam di Pukuafu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1