ft Ketut BTN

 

Moral-politik.com. Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang, I Ketut Rantau Herawan mengakui Bank BTN membiayai usaha mikro masyarakat melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Program KUR ini juga sedang digalakkan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, maka kami juga menyalurkan program untuk usaha mikro melalui KUR, seperti usaha toko, warung maupun sektor jasa transportasi,” ujar Ketut Rantau di Kupang, belum lama ini.

Ketut Rantau mengatakan hingga triwulan I 2013, sudah mencapai Rp 2,5 miliar dari target Rp 7,8 miliar. “Paling banyak pinjaman KUR ini untuk perdagangan, karena frekuensi perputaran uang cepat, lalu disusul investasi untuk pembelian mesin dan tempat-tempat usaha. Tapi yang paling banyak untuk perdagangan,” ungkapnya.

Begitu juga untuk menggerakan sektor koperasi, kata Ketut Rantau, pihaknya juga membuat program Linkid Koperasi, dimana dana diberikan kepada koperasi yang dinilai sehat, dan koperasi tersebut akan menyalurkan kepada para anggotanya.

“Untuk dana, kami berikan kepada koperasi dan koperasi menyalurkan kepada anggotanya, koperasi hanya ambil marginnya saja. Misalnya kita berikan bunga kepada koperasi 1,5 persen, dan koperasi mematok bunga kepada anggotanya sebesar 2,5 persen,” kata Ketut Rantau. (Ale)

 

 

Baca Juga :  Warga Kota Kupang kesal dengan gaya Pol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

52 − 48 =