RD. Agustinus Berek-- Pimpin Misa syukur HUT WKRI ke-89 di Balai Nazareth

 

Moral-politik.com. Kepala Paroki sekaligus merangkap penasihat Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Santa Maria Immaculata Atambua, RD. Agutinus Berek mengadakan misa syukur Hari Ulang Tahun WKRI ke-89 dengan mengusung tema: “Menjunjung Tinggi Kebhinekaan Menuju Indonesia Sejahtera.” Sub tema: “Dengan HUT ke-89 Kita Tingkatkan Semangat Persaudaraan dan Kepedulian Bagi Sesama,” di lantai dua Balai Nazareth, Jumat (27/6) malam.

Dalam renungannya, RD. Agustinus Berek mengatakan, WKRI merupakan organisasi eksternal dalam tubuh Gereja Katolik Roma, yang tentunya dapat mewakili Gereja dan umat di Keuskupan Atambua dalam berpolitik praktis. Untuk itu, dipersilahkan bagi semua pengurus dan anggota WKRI untuk berpolitik secara sehat, sehingga dapat turut menyejahterakan masyarakat Kabupaten Belu pada umumnya, terlebih membawa wajah Paroki Katedral ke tingkat nasional dalam berpolitik.

“Silahkan kalian terjun ke dunia politik. Gereja Katolik Roma pada umumnya memberikan dukungan. Berpolitiklah yang sehat dan tetap menjaga nama baik organisasi. Jika masih ragu-ragu dan tidak kuat dalam berpolitik, sebaiknya tidak usah memaksakan diri,” nasihatnya.

Imam kelahiran Lelowai ini juga mengingatkan, agar pengurus dan anggota WKRI tidak cepat melupakan sejarah para pendahulunya, yang telah berjuang keras mempertahankan dan memperjuangkan bangsa Indonesia.

“WKRI juga punya andil dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Ingat, jangan cepat melupakan sejarah!” tegasnya, mengingatkan. (Felixianus Ali)

 

Baca Juga :  Awas! Jajanan Sekolah di Kota Kupang Gunakan Pewarna Tekstil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

34 − 31 =