RD. Leonardus Edel Asuk-- Sebelah Kanan Arah Kamera

 

Moral-politik.com. RD. Leonardus Edel Asuk memimpin perayaan ekaristi penutupan bagi Pasangan Suami Istri (Pasutri) Katolik se- Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka Pembinaan Keluarga Sejahtera Katolik se- Provinsi NTT, dengan mengambil tema: Terwujudnya Keluarga Katolik yang Bahagia dan Sejahtera Berlandaskan Iman, Pengharapan dan Kasih, bertempat di lantai dua Hotel King Star Atambua, Jumat (28/6).

Dalam renungan singkatnya, RD. Leo Asuk mengingatkan agar Pasutri-Pasutri Katolik yang dipercayakan Kabupaten se-NTT ini agar semakin meningkatkan rasa kepercayaan dalam berumah tangga antara suami istri dan anak-anak. Jika rasa kepercayaan di dalam rumah tangga sudah hilang, maka otomatis rumah tangganya akan hancur berantakan.

“Saya ingatkan, jauhi dunia maya dan lain-lain, karena akhir-akhir ini banyak Pasutri Katolik yang kawin cerai. Gereja Katolik Roma tidak menghendaki kawin cerai tersebut. Gereja tetap mendukung untuk sampai mati. Pertahankan rumah tangga anda maing-masing, dan tetap terbuka antara suami istri dan anak-anak. Jika suami istri sudah berkelahi, anak-anak mau belajar dari siapa? “ nasihatnya.

Dia juga mengingatkan, teladani cara hidup keluarga kudus Nazareth, sehingga rumah tangga semakin awet, bermutu dan bertahan lama, walaupun badai datang hendak menghancurkannya.

“Bertahanlah dalam ketidak pastian itu!” tutur Imam kelahiran Laktutus. (Felixianus)

 

 

Baca Juga :  Pemkab TTS tunjukkan keseriusan urus persoalan dana PNPM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =