17

Moral-politik.com. Untuk mengantisipasi terjadinya pendobelan melakukan pengisian BBM di setiap SPBU  Atambua, Kabupaten Belu, pihak Satpol PP ditugaskan untuk mencatat nomor polisi kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, yang masuk keluar untuk melakukan pengisian BBM jenis bensin.

“Kami diminta dan ditugaskan untuk mencatat setiap nomor  polisi kendaraan di setiap SPBU, yang hendak isi bensin, entah dengan tangki motor atau pun jerigen. Kami mencatatnya. Kalau kedapatan ada yang lebih dari dua kali, maka kami akan amankan kendaraannya dan pemiliknya,” ungkap Mecky, salah satu Satpol PP yang ditanya Moral-politik. com, sedang mencatat nomor-nomor polisi kendaraan di SPBU Wekatimun, Jumat (14/6).

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya merasa senang karena diberikan tugas oleh pimpinan untuk mencatat nomor-nomor polisi kendaraan yang masuk keluar untuk mengisi bensin.

“Saya benar-benar menikmati tugas yang diberikan. Tidak terlalu berat tugas ini. Ya, dijalani tugas ini, daripada saya mengatur kendaraan-kendaraan dan pemiliknya, itu lebih rumit dan bahkan bisa mengorbankan nyawa sekali pun, jika pihak yang ditegur dan diataur itu tidak mau terima dan melawan. Saya lebih hati-hati dalam menjalan tugas ini!” urainya.

Lebih jauh dia mengatakan, terkadang merasa jenuh, karena hampir satu tahun berlangsung, dirinya cuma diberikan tugas untuk mencatat nomor- nomor polisi kendaraan. “Memang saya berencana mau minta dipindahkan ke lain tugas, tapi itu tergantung pimpinan mau terima atau tidak keberatan yang saya ajukan nantinya. Saya macam anak sekolah, yang mendapatkan tugas dari sekolah untuk mencatat seperti ini. Kadang kadang saya melihat ini sesuatu yang aneh,” urainya, sembari mata berkaca-kaca.

Beberapa Sopir yang dimintai komentarnya pun berkata yang sama. “Kami merasa kasihan melihat seorang Satpol PP ditugaskan hanya untuk mencatat nomor-nomor polisi kendaraan. Macamnya tugas lain tidak ada lagi. Satpol PP ditugaskan mencatat nomor -nomor polisi kendaraan, PNS semakin leluasa berkeliaran. Buktinya selama ini, banyak PNS yang merasa diberi angin segar karena tidak dikontrol Satpol PP. Satpol PP diberikan tugas mencatat. Aneh kan??” sindir  sejumlah sopir yang tak mau namanya dipenakan  (Felix)

Baca Juga :  Kepergok Bareng Mantan Suami, Wanda Hamidah Tepis Ingin Rujuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

45 − 44 =