3

 

Moral-politik.com. Salah seorang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melakukan pemotongan secara sepihak gaji para tenaga honorer yang diperbantukan untuk kegiatan padat karya di Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao, Adrianus Pandie saat ditemui Moral-politik.com di kediamannya, Sabtu (15/6).

Sesuai keluhan para tenaga honorer di desa tersebut, ungkapnya, oknum PNS yang berinisial DL memotong sebesar Rp500 ribu per bulan dari total gaji sebesar Rp800 ribu per orang per bulan.

Perilaku yang ditunjukan oknum PNS tersebut, lanjut dia, cukup meresahkan para tenaga honorer yang bertugas di desa itu.

“Gaji yang mereka terima perbulannya hanya Rp300 ribu saja. Jelas hal ini sangat merugikan para tenaga honorer,” katanya.

Disamping itu, akibat pemotongan secara sepihak, dikuatirkannya dapat memicu mengendurnya kinerja para petugas selama melaksanakan tugas di lokasi kegiatan.

Selain itu, dirinya kuatirkan kejadian serupa dilakukan pada tiga desa lainnya yang mendapat alokasi anggaran untuk pelaksanaan kegiatan  padat karya.

Meminimalisir terjadinya kerugian yang lebih jauh, pihaknya mendesak Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, selain memecat oknum PNS yang bersangkutan dan diwajibkan untuk mengembalikan dana yang telah dipotong tersebut.(lima)

 

Baca Juga :  Marak Kasus Penganiayaan dan Pengeroyokan di Polres Kupang Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 4